Kim Ung Yong, Si Jenius dari Korea

Saya lagi suka baca artikel tentang orang-orang jenius yang ada di dunia.
rata-rata IQ mereka diatas 200.

Sebelumnya di post saya yang tentang Da Vinci itu, dijelasin bahwa si Da Vinci jenius, Da Vinci punya IQ sebesar 220. IQ beliau aja ngalahin IQ Einsten yaitu 160.

Sekarang, di zaman kita ini, ada lagi orang jenius, dia berasal dari Korea.

Namanya Kim Ung-Yong.
Kim Ung-Yong (lahir 8 Maret 1962) mungkin merupakan orang jenius yang masih hidup saat ini, tercatat dalam catatan resmi Guinness Book of Record sebagai manusia dengan IQ tertinggi saat ini, yaitu 210.



Kim mulai menempuh pendidikan di Universitas jurusan Fisika di saat usianya masih 3 tahun, dapat membaca dan menulis dalam 4 bahasa (Inggris, Korea, Jepang dan Jerman) pada saat ia berusia 4 tahun. Pada usia 4 tahun, ia menunjukkan kemampuannya menyelesaikan soal kalkulus integral dan differential yang sangat kompleks pada suatu acara TV di Jepang, menunjukkan kemahirannya dalam menguasai 4 bahasa yang dia kuasai dan menulis puisi.

Pada saat Usia 7 tahun, ia diundang untuk ke Amerika oleh NASA, mendapatkan gelar professor Ph. D dalam bidang Fisika di Colorado State University sebelum ia berusia 16 tahun, semasa berkuliah ia juga bekerja sebagai researcher di Nasa dan melanjutkan pekerjaan tersebut sampai pada tahun 1978 ketika ia memutuskan untuk kembali ke Korea, mendalami bidang Teknik Sipil, yang sama sekali berbeda dari bidang yang ia dalami sebelumnya (Fisika) dan berhasil mendapat gelar Doktor pada bidang teknik sipil.
Previous
Next Post »