Cara Meresize file image kamu yang berkestensi .gif

Suka dengan gambar yang bergerak ? gambar tersebut biasanya berekstensi .gif.
biasanya file .gif mempunyai ukuran yang cukup besar, sedangkan kita membutuhkan file .gif yang kecil misalkan untuk avatar di kaskus atau mungkin avatar di twitter,lalu bagaimana meresize ukuran file image berekstensi .gif dengan mudah ?
Sebelum mendapatkan software dengan size yang super hemat ini, saya mempunyai pertanyaan yang sama seperti pertanyaan di atas.

File image berekstensi .gif biasanya sangat sulit untuk di dikecilkan ukuran filenya, jika kita menggunakan software resizer biasa yang sama digunakan untuk meresize ukuran image file berkestensi .jpg atau .bmp maka file .gif tidak akan bergerak lagi seperti sebelum di resize atau bahkan rusak.
Awalnya saya mencari online web yang menyediakan fasilitas untuk meresize file berekstensi .gif, tapi terkadang web tersebut susah digunakan, kadang juga meminta kita untuk register terlebih dahulu atau bahkan meminta bayaran atas jasa webnya.

Akhirnya saya iseng mencari software yang khusus meresize file image berekstensi .gif ini, dan voila ketemulah si GIFresizer.exe ini.
Ukuran file software ini terbilang super kecil, membuat software ini mudah di untuk di unduh dimana-mana, bahkan via handphone sekalipun.

bagaimana cara menggunakannya ?
Kita hanya menginput file image .gif yang ingin dikecilkan ukurannya, lalu kita pilih lokasi peletakan file hasil, lalu kita pilih ukuran width and height si file image .gif sesuai dengan keinginan kita dan langkah terakhir kita tinggal klik tombol resize, tidak lebih dari 2 menit file image berekstensi .gif yang berukuran besar berubah menjadi super imut.
gampang kan ?

selamat mencoba! :-)
Previous
Next Post »