Arti Kata

duh gw hedon banget, duh hari ini gw hedonnya kebangetan, duh gw bla bla bla ?#@!#!

banyak orang sering banget nyebutin kata yang 1 itu, sebenernya apa sih arti kata hedonis, hedon, hedonisme itu sendiri ?

hedonis sendiri didapat dari bahasa Yunani dengan arti kesenangan dan kenikmatan.
hedonism berpandangan tujuan utama dalam hidup adalah mencapai kesenangan dan kenikmatan materi semata.
Bagi para penganut paham ini, bersenang-senang, pesta-pora, dan pelesiran merupakan tujuan utama hidup, entah itu menyenangkan bagi orang lain atau tidak. Karena mereka beranggapan hidup ini hanya 1 kali, sehingga mereka merasa ingin menikmati hidup senikmat-nikmatnya. di dalam lingkungan penganut paham ini, hidup dijalanani dengan sebebas-bebasnya demi memenuhi hawa nafsu yang tanpa batas. Dari golongan penganut paham inilah muncul nudisme (gaya hidup bertelanjang). Pandangan mereka terangkum dalam pandangan Epikuris yang menyatakan,"Bergembiralah engkau hari ini, puaskanlah nafsumu, karena besok engkau akan mati."
tetapi hedonisme tidak bisa disejajarkan dengan nafsu untuk seks atau semacamnya, karena kebanyakan hedonis menurut para filsuf sendiri kesenangan yang hedonis dapat bukan dari seks tetapi dari materi yang mereka dapatkan.

hedonisme sendiri ada 2, pertama cyrenaicism dan ajaran epicureanism.
cyrenaicism sendiri punya pengertian mendapatkan kebahagiaan seinstan mungkin, sedang epicureanism mendapatkan kebahagiaan tetapi secara perlahan-lahan, dan kebanyakan epicureanism itu memikirkan masa depan dan memikirkan bagaimana mendapatkan kebahagiaan lebih banyak daripada yang dia punya sekarang.

nah sekarang tau kan arti sebenarnya arti kata hedon, hedonis, hedonisme ?
jadi kalau kamu cuma sekedar menghabiskan uang kamu sebesar 10.000 Rupiah itu belum bisa disebut hedonisme lho.

IMO*

:D

sumber : wikipedia
Previous
Next Post »