ScreenShot pada Android!

Mungkin masih banyak yang belum tau kalo handheld android kamu bisa langsung ambil screenshot tanpa harus menggunakan aplikasi, saya sendiri juga tadinya enggak tahu kalo galaxy mini saya bisa ambil screenshot tanpa aplikasi.

Awalnya saya menggunakan android froyo, cara singkat untuk mengambil screenshot hanya  tahan tombol back dan home bersamaan . File gambar hasil screenshot tadi disimpan di dalam sdcard di folder screencapture.

Setelah saya upgrade dari froyo menjadi gingerbread, saya sedikit bingung saat mengambil screenshot homescreen handheld saya, tadinya nyerah dan niat untuk ngeroot si mini biar bisa ngegunain aplikasi screenshot, tapi setelah googling sana sini, akhirnya saya nemuin cara singkat yang gak jauh beda dari cara yang dilakuin ke froyo yaitu, tahan tombol power sambil menekan tombol home, sampai keluar pop up "screencaptured, save as image file" dan voila, cek folder "Screencaptured" di sd card root dan ada deh hasil screenshot handheld kita tadi.
Previous
Next Post »