[Tutorial] Root Android Kamu!

Tadi di beberapa post sebelumnya sudah di jelasin apa itu rooting pada handheld android, nah sekarang tutorial untuk nge-root handheld kamu nih, saya ambil tutorial ini dari thread samsung galaxy Y di kaskus.

Sekali lagi, ini bukan tutorial yang saya buat, saya hanya menyampaikan saja. Telah saya coba dan berhasil pada galaxy mini saya. Full credit goes to agan Bashing.Man dengan tutor aslinya : sini


Bahan-bahan :

Proses :
1. copy update.zip ke root sdcard/
2. Matikan Hp kamu
3. Masuk ke recovery mode, kalo handheld kamu samsung, tekan tombol volume up + home + power, tekan sampe layar hidup, jika tidak masuk recovery mode ulang step 2 dan 3.
4. Pilih apply update from sd card, gunakan tombol volume utk pilih-pilih dan tombol home untuk "ok". Pilih file update.zip yang tadi.
5. Kalau udah selesai, bakal balik lagi ke menu utama, dan pilih reboot now
6. Cek di list aplikasi, udah ada app superuser belum, klo sudah ada, berarti handheld kamu berhasil di Root.

note : aplikasi superuser biasanya berlabel "superuser" dengan icon tengkorak.

DWYOR!

thanks to thread Samsung Galaxy Young :-D
Previous
Next Post »