Argentina vs Ekuador

Dalam rangka kualifikasi world cup 2014 Brazil dalam zona Amerika Selatan, Argentina menjamu Ekuador di Buenos Aires tadi pagi. Messi dkk berhasil menyarangkan 4 gol tak berbalas dalam laga kali ini.

Berikut ratting pemain berdasarkan website mundoalbiceleste.com



Menurut saya permainan tadi pagi bisa dibilang cukup baik ketimbang performa timnas Argentina dibawah asuhan Batista di Copa America lalu, trisula lini depan Argentina yang sangat mumpuni seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Sergio Aguero sangat klop, dibantu dengan Di Maria dan Gago yang membantu lini depan. Masuknya Sosa dan Lavezzi bisa dibilang mengurangi tekanan yang timnas Argentina berikan ke Ekuador, terlebih di babak ke 2, Ekuador mulai bermain keluar menyerang.

Mascherano bermain baik dengan posisi naturalnya yaitu sebagai gelandang bertahan, walaupun di saat babak kedua banyak misspass. Menurut opini saya, lini belakanglah yang harus dibenahi Sabella, terutama di sektor kanan dan kiri. Clemente yang bermain kurang memuaskan serta Zaballeta yang belum menunjukkan permainan yang dia lakukan bersama Manchester City, semoga di match selanjutnya; yaitu friendly match melawan Brazil 10 Juni besok, timnas Argentina dapat memberikan pertandingan yang jauh lebih menarik daripada pertandingan pagi ini.



Highlights


Vamoooooooooos Argentina ! Vamooooos Albiceleste !


image credit: agan ngupiler @kaskus.co.id
Previous
Next Post »