8 Trik Hindari Makan Malam Saat Diet

Banyak cara yang kita lakukan untuk mengatasi nafsu makan saat malam, termasuk tidur lebih cepat atau makan lebih banyak saat waktu makan malam, tapi ada beberapa trik yang bisa kita gunakan untuk mengelabui nafsu makan malam kita.

1. Makan sup berkaldu 
Makanlah sup di malam hari, termasuk kuah kaldunya. Makanan ini akan cepat mengisi perut dan mencegah makan secara berlebihan. Kaldu dalam sup menunda serangan kelaparan berikutnya untuk waktu yang lama. Tapi, jangan masukkan bumbu tajam atau pedas dalam sup, karena mereka merangsang timbulnya nafsu makan. 
2. Makan camilan ringan seperti buah 
Makanlah yogurt atau apel. Saat makan apel, pastikan juga makan semua bijinya. Biji dari satu buah apel mengandung yodium  yang dibutuhkan tubuh dalam sehari. Yodium berfungsi mengurangi dorongan untuk makan. 
3. Minum sebelum tidur
Segelas air hangat dengan sepotong jeruk lemon atau jus tomat akan memuaskan lapar selama beberapa jam. 
4. Kolak buah ara dan plum 
Kolak buah ara dan plum bermanfaat bagi tubuh dan mengecoh nafsu makan. Tuangkan tiga liter air dengan setengah kilo plum atau ara dan didihkan hingga menjadi 2,5 liter. Secangkir kolak cukup mengganjal perut setidaknya selama satu jam.  
5. Makan Susu Bubuk
Lapar tak tertahankan? Sesendok kecil susu kering bubuk tanpa lemak akan menyelamatkan Anda kelaparan di tengah malam. 
6. Kacang Hijau dan Kentang
Rasa kenyang bisa dipertahankan untuk waktu yang lama dengan asupan secangkir bubur kacang hijau atau dua kentang berukuran sedang yang dimakan bersama kulitnya. 
7. Ambil Air Hangat
Mandi air panas memberi rasa rileks, membuat perasaan cepat mengantuk sekaligus menekan nafsu makan. Lebih baik lagi jika Anda memasukkan beberapa tetes minyak esensial dalam bak mandi. Minyak esensial jeruk, lemon, dan buah-buahan membantu mengelabui perut yang lapar. 
8. Aktivitas fisik menekan nafsu makan 
Berjalan atau berolahraga sebelum tidur mampu menekan rasa lapar dengan sangat baik. 

==

Silahkan dicoba, siapa tau bisa berguna :D

sumber: sini
Previous
Next Post »