What would YOU do this summer if YOU were Barcelona Manager ?

Sebenarnya judul ini dibuat karena baca salah satu post di blog ini, disitu kita diajak berandai-andai kalau kita diberi kewenangan melakukan transfer pemain untuk Barcelona; yap, seperti bermain football manager. quite fun.

Mungkin, jika saya yang menjadi pelatih Barcelona, saya tidak ingin pemain-pemain di skuad musim ini ada yang meninggalkan Camp Nou saat transfer musim panas mendatang, skuad Barcelona termasuk skuad yang sangat ramping, tidak seperti tim lain yang hampir pasti mempunyai 25 pemain di dalam skuadnya, Barcelona hanya mempunyai 21 orang pemain di tim utamanya (hampir 2-3 pemain cidera panjang), itulah yang memaksa pelatih utama Barcelona untuk berpikir keras, siapakah yang akan keluar ? atau siapakah yang akan diboyong ke Camp Nou, mungkin jika saya adalah pelatih Barcelona, berikut skema pemain yang OUT dan yang IN untuk bursa transfer musim panas mendatang;

OUT:



Adriano; kenapa ? bukan karena dia gak ganteng, tapi karena dia salah satu pemain dengan label 'injury prone', tetapi sejak Barcelona kehilangan peran Abi di sisi kiri, peran Adriano sangatlah vital; berhubung banyak media yang berspekulasi Barca akan membeli seorang left back, kemungkinan Adriano yang saya keluar musim panas nanti, walaupun Adriano telah memberitahukan pers bahwa ia ingin menyelesaikan kontraknya hingga 2014 bersama klub.



Keita; Sebenarnya, dari lubuk hati terdalam saya tidak mau Keita pergi musim panas ini, tetapi pilihan semakin sulit, kontraknya yang akan berakhir musim depan dan perundingan perpanjangan kontrak yang alot serta banyaknya pilihan di lini tengah Barca yang mempunyai kualitas di atas rata-rata; seperti Xavi (Maestro, walaupun sudah sedikit berumur, tetapi banyak fans (termasuk saya) yang berpikir dia masih layak di klub, mungkin dia dapat bermain hingga berumur 37 :p), Iniesta, Cesc, Busquets, dan Thiago.




Cuenca dan Fontas; Masih terlalu muda, apalagi untuk Cuenca; saya beropini mungkin Cuenca harus diloan ke klub lain, tetapi setelah mendengar dia mendapat cedera dan harus absen sekitar 3-4 bulan, apakah klub akan meminjamkan dia ? entahlah.
Sedangkan Fontas, banyak media memberitakan Barca akan memboyong seorang CB, entah itu siapa, tetapi CB baru nanti akan menggeser posisi Fontas yang notabenenya adalah backup Puyi, Malaga dan Betis berniat meminjam Fontas.

IN:



Alba; Pemain Valencia ini dirumorkan tengah diburu Barca, banyak media-media spanyol bahkan telah memberitakan Barcelona sudah mendapat persetujuan Valencia untuk mendapat jasa LB spanyol ini, Valencia mematok harga hingga 15 juta Euro agar Barca bisa mendapatkan kontrak pemain muda ini, tetapi saya masih berharap seorang Abidal akan kembali bermain seperti semula; walaupun harapan itu kecil.



Javi Martinez; Tinggi ! ini yang skuad Barca butuhkan, selain sebagai pemain tengah, Martinez sendiri dapat bermain sebagai pemain belakang, cukup versatil menurut saya, terlebih banyak orang yang menyebutkan Javi Martinez mempunyai masalah tersendiri dengan Ronaldo (Madrid), mungkin clash dia dengan Ronaldo dapat sanggat membantu saat laga el clasico di musim 2012/2013 mendatang :p. Tetapi kemarin, saya mendengar bahwa Bielsa tengah meyakinkan pemain-pemain Bilbao untuk tetap bersama Bilbao musim mendatang, jadi kemungkinan memboyong Javi ke Camp Nou nampaknya sangat sulit.

Mungkin hanya 2 nama itu yang saya bisa sebutkan, masih banyak nama-nama yang dikaitkan oleh Barca, seperti Thiago Silva, Neymar, Yan M Villa dll

Jadi siapa yang akan pergi dan datang musim ini ? we'll see.. hehehe..
Previous
Next Post »